Minggu, 10 Agustus 2008

Weirdo in new haircut

Rifky's writing with his new haircut!

Hellyeah kemarin baru aja gue potong rambut karna kata orang-orang kepala gue udah kayak semak belukar saking tebelnya rambut gue. Emang iya sih gue juga ngerasa udah gerah banget dengan kepala yang lebih mirip helm di Janji Jhoni, lebih bagusan helm nya, suweeerrr ora jamu.

Sebelumnya gue minta duit 50ribu ke nyokap gue, padahal harga potong rambutnya cuma 15ribu. Gue ke salon langganan deket rumah yang emang keluarga gue sering kesitu dan INGET : BUKAN PANGKAS RAMBUT SUMATRA yang sekali tebas cuma goceng (5ribu) yang hasilnya cuma ada dua pilihan :
1. Botak/plontos
2. Cepak Abri

Pilihan yang sulit, jadinya gue enggak mau kesitu lagi.

Sekitar jam 7an abis nonton terngewe-ngewe (kata Kiki), eh termehek-mehek yang hari itu episotnya gokil banget, gue pergi ke salon. Nunggu sekitar 15 menitan karna ada beberapa orang yang lagi nyalon juga, yiuk centil banget deh gueeee bahasanya nyalon. Lalu si mbak-mbak yang sering memperkosa rambut gue (motong maksutnya) nyuruh gue duduk di kursi salon.
Mbak : "Mau potong kayak gimana dek?"
Gue : "Ngg..rapihin, tipisin dikit aja"
Mbak : "Modelnya tetep gini juga kan?"
Gue : "Iya"

Ternyata dia masih inget gue enggak pernah potong rambut pake shaver karna gue emang enggak pernah mau. Pake shaver bikin rambut gue yang aneh makin aneh. Gue emang orang yang jarang dan takut banget bereksperimen sama yang namanya rambut! Sekali jelek, fatal banget, dan efeknya lama karna harus nunggu rambut panjang kayak semula.

Jadi, pernah suatu ketika pas masih kelas 2 SMA di SMA Labschool Jakarta yang rajin banget ngadain razia rambut! memperingati murid-muridnya kalo besok ada razia rambut, dan gue terpilih sebagai orang yang rambutnya melewati batas kewajaran dan wajib cukur, bangsat. Gue bingung mau potong dimana, karna selama ini gue potong rambut enggak pernah cocok di salon manapun! Sumpah sulit banget hidup gue. Terus gue tanya abang gue cukur dimana, dia ngasi tau ada salon deket rumah juga yang emang sering disinggahi cowok-cowok ABG masa kini, entah gaul yang sesungguhnya ato gavl.

Gue pun pergi kesana, mantaplah lagi sepi jadi gue gak bakal malu-malu amat (gue emang pemalu banget, cuiiiih diludahin). Gue minta ditipisin aja sama si abang tukang jagal cukur. Rambut gue disambet pake arit, dikira rambut gue ilalang kali yah. Panik, jadi gue komentar dong ya kok rambut gue jadi pendeknya kebangetan gini? Dan dia jawab apa : "Ah elo gimana sih? Rambut gini nih lagi in banget, kayak PASHA UNGU!"

Hasil rambut gue : Pinggirnya pendek tipis gitu dan poninya uhuy panjaaaaang bok!
Anying, balikin rambut gue!

Terang aja sampe rumah gue diketawain abang gue. TAI! ALAMAT APA NIH YANG LO KASI? SALON APA RUMAH JAGAL? ABG MACAM APA YANG KESINI? alay.

Gue pasrah. Besoknya di sekolah temen-temen gue kaget, heran, ketawa terbahak-bahak, cuma si Desi doang yang bilang bagus, itu juga karna MATA DIA MINUS! Mau mati gara-gara kemaluan deh rasanya (bahasa macam apa ini?), tapi masa gue bunuh diri gara-gara rambut aneh? Gak lucu banget. Yaudah gue pasrah selama sekolah, mana sorenya masih ada kegiatan OSIS, mau kabur! Sesampenya di rumah, alhasil gue memutuskan untuk potong rambut lagi dan enggak di tempat itu, GAK AKAN PERNAH! Rambut gue kembali cepak.

Back to the topic..

Si mbak-mbak pas selese motong rambut gue komentar "Kamu jadi kayak Ariel Peterpan dek" Anjrit kenapa gue disamaan sama anak band terus sih, GUE BUKAN ALAY! BUKAN! Tapi pas gue rapihin sendiri enggak kok, yee enak aja gue dibilang mirip Ariel Peterpan. Lalu gue pulang ke rumah dan nanya abang gue :
Gue : "Eh aneh gak rambut gue?"
Abang gue : "Enggak kok biasa aja"

Alhamdulillah.

Gue ke rumah Hilman, dia bilang gue kayak Agnes Monica! Monyet. Terus, gue dan Hilman ke rumah Octa mau ngambil oleh-oleh dari Ridha yang dititipin ke Octa, Ridha abis liburan dari Singapore, one dollar, one dollar, dasar one dollar girl. Octa bilang rambut gue gak aneh malah rapihan, yeeeeyyyy. Eh si Hilman klarifikasi, katanya gue mirip Nirina Zubir! Monyet, monyet.. Dia bilang gitu soalnya jambang gue masih panjang dan emang iya gue lupa minta jambangnya pendekin dikit. Yang terjadi terjadilah. Di rumah gue ngaca, kok bukannya gantengan malah cantikan yah? Gue kayak Natalie Portman pas rambut pendek di film Mr. Magorium's Wonder Emporium. Yasudahlah.

Okay, gue mau packing lagi karna besok gue harus merantau menuntut ilmu di Kota Pelacur, kota pelajar maksutnya Jogjakarta. See ya then!

4 komentar:

Lia mengatakan...

ki,, masukin fotonya doong,, mo liat,hehe

Rifky mengatakan...

Enggak ah entar lo iri kalah cantik hahaha. Sekarang udah mulai terbiasa dengan rambut-cantik-baru hahaa

tammi prasetyo mengatakan...

ciee iki
nanti di yogya panjangin aja rambutnya ki
nanti dikiran dian sastro..
wahahahaha

-tami

The Pokari mengatakan...

Hahaha, ngaku-ngaku Natalie Portman.. Kinky loe, hiahaha. Pen liat dong gue..

The P