Rabu, 21 Mei 2008

National Awakening

Kemarin, tanggal 20 mei 2008 bertepatan dengan 100 tahunnya kelahiran nyi roro kidul, eh nggak, lahirnya organisasi pemuda (jaman dulu) pertama, yaitu Budi Oetomo dan diabadikan sebagai Hari Kebangkitan dari kubur, eeehh Hari Kebangkitan Nasional maksud saya. Karna sudah satu abad terang saja perayaannya sangat "wah", spektakuler. Yah walopun saya hanya menonton dari televisi layar cembung di kamar.

Tapi, saya salut sekali melihat atraksi-atraksi, mulai dari tarian-tarian yang memperlihatkan bahwa Indonesia kaya akan budaya, ada pula atraksi dari Polri, TNI, AL, AD, dan AU, sampe Pencak Silat pun ada (inget SD, ada pelajaran Pencak Silat). Inilah yang membuat saya bangga terhadap negri saya, Indonesia (baru tadi malem doang yang bisa bikin gue bangga sama Indonesia).

Namun, ada janji-janji yang diucapkan Pak SBY bahwa kita harus blablabla (tidak hafal), semoga itu bukan janji palsu seperti biasanya. Semoga semua yang diucapkan Pak SBY jadi kenyataan.
HIDUP INDONESIA!

Tidak ada komentar: