Senin, 28 Juli 2008

Bandung Lautan Asmara vol.2

HEEELLLLOOOOOO!!!!!!!!

I was so happyyyyy, selama 3 hari dari tanggal 26-28 Juli kemaren gue dan orang-orang sinting-yang-urat-malunya-lebih-gede-daripada-kemaluannya baru saja mengacak-ngacak kota Bandung Lautan Asmara, aaawwwwww..

Day one.

Si ketua rombongan-lancuy, dengan rajin meng-sms orang-orang yang ikut untuk ngumpul di sekolah paling telat jam 8teng! Dan malemnya pun gue yang ber-msn sama dia minta dibangunin pagi-pagi biar enggak telat. Okay, jam 5 lewat dia nelfon gue dan gue kebangun, tapi emang dasar liburan yang menghancurkan sistem pertiduran gue tak bisa disangkal, gue tidur lagi.

zzz................nyenyak bgt

Lalu gue kebangun oleh nada dering standar hp nokia gue. Nomer rumah Hilman, gue angkat dengan nada bener-bener baru bangun kayak abis ajojing semalem suntuk (yaelah pernah aja kagak).

Gue : "Halo"
Hilman : "Eh kok lo lama banget sih, cepetan ke rumah gue, Octa udah sampe daritadi"
Gue : "Oh, iya iya"

Gue liat jam, anyiiiiiiiiiiiiiinnggg jam 7 :17, gue panik setengah mampus karna gue dan Octa janjian berangkat bareng dan ngumpul dulu di rumah Hilman jam 7teng-enggak pake ngaret! TAPI GUE BANGUN KESIANGAN JAM 7:17 BELOM NGAPA-NGAPAIN PULA, gila gue merasa kayak sinetron abis, panik, enggak tau harus ngapain duluan.. ya mandilah bego! Gue mandi buru-buru, masuk kamar mandi jam 7:18 dan selesai jam 7:24, itu jam mandi tercepat gue! Biasanya bisa 15-45 menit. Hilman nelfon gue lagi, dan gue bilang otw ke rumahnya, padahal masih pake sepatu.

Jarak rumah gue-Hilman deket sih, cuma karna panik gue pake lari-lari kayak dikejar trantib. Sampe rumahnya, dia sama Octa udah yang nyengir-nyengir nyindir, terus pamit dan berangkat ke sekolah. Karna hari Sabtu, jadi jalanan enggak macet-macet amat, sampe Labschool jam 8 lewatan, tapi tanda-tandanya belom ada yang sampe kecuali Aryo-pacarnya Octa. Yaudah kita masuk ke kantin SMA, nungguin yang lain.

Gue sms Lancuy

To : Wulancuy
Nariela, dimana?

From :Wulancuy
Supir gue belom dateng, gue masih di rumah. Kata bokap gue, kumpul di sekolah paling jam stengah10.

To : Wulancuy
Astaga kenapa baru bilang, gue udah di sekolah coba, sama Octa, Hilman, Aryo

From : Wulancuy
Haha mafa banget ya. Padahal gue udah sms lo dari jam 7. Gue secepat mungkin ke sekolah begitu supir gue dateng.

Tiba-tiba aja sms Lancuy yg ngabarin tentang telat itu nyampe ke hp gue.

BRENGSEK KENAPA BARU NYAMPE SEKARANG NI SMS!!!!!!!!!! mau ngulang mandi, huhu..

Mba dateng dan akhirnya Lancuy dateng juga, tapi masih nunggu Emil dan Rissa, lamaaaa yaaaaa, dasar ngondek. Jam 10an baru berangkat.

Sampe Bandung siangan dan langsung check in di Progo. Semua kelaperan, terutama Hilman, lalu jalan kaki nyari tempat makan, kita makan di sebelah Terminal Bag. Begitu nyampe langsung disambut nyanyi-nyanyian pengamen yang stylenya oke banget deh-nyanyi pake gitar, kacamata reben coklat, pake rompi, rambut lepek. Anjrit, lebay banget sih nyanyinya. Ekspresinya kalo nyanyi sambil merem-melek dan bibirnya aduhai banget deh, kalah deh ekspresinya Lancuy kalo nyanyi.

Abis makan, kita muter-muter ke FO tetep jalan kaki. Dari FO ke FO bukannya beli, cuma ngetawain baju-baju alay doang, yang warnanya pink fanta lah, army look lah, sablonannya abal lah, dll. Malemnya rencana ke Paris van Java, tapi enggak ada yang tau jalan, gila ini perjalanan ke Bandung paling nekat, cuma tau tempat tapi enggak tau jalan kesananya, sinting. Yah dengan emang cuma punya modal nekat, tetep aja jalan, kalo ada pertigaan, perempatan, jalan bercabang cuma ngandelin "Pak Yani (supir Lancuy), terserah bapak sukanya jalan yang mana!", nyasarnya kemana-mana, macet parah karna malem minggu dan akhirnya nyewa ojek buat nunjukin jalan. Sampe PVJ udah hampir jam 9 dan ke Blitz mau nonton yang midnight : Smart People, 10:15.

Nontonnya kemaleman, filmnya kayak begini pula, musiknya buat tidur. Orang-orang di depan dan di belakang komentar yang sama : basi banget nih film. Selesai hampir jam 12, lalu jalan-jalan buat foto-foto, balik ke hotel jam 1an, hampir nyasar ke Lembang.

Day two.

Semuanya bangun kesiangan. Sarapan dan mandi terus berencana ke Ciwalk. Emil nyoba celana pendeknya Octa, dan he's so gayish hahaha emang bakat. Kali ini Emil sama Hilman tau jalannya, jadi enggak nyasar-nyasar amat. Di sana cuma makan-makan aja, tapi yaaa tetep foto-foto. Sorenya kita balik lagi ke hotel karna Aryo harus ke Jogja buat ngurusin registrasi ugm.

Masih dengan baju yang sama, kita pergi ke Bandung Super Mall buat cari makan, tapi masih dengan metode "Terserah bapak suka jalan yang mana". Dan harus nyewa akang-akang lagi buat nunjukin jalan karna katanya kesana agak jauh. Sampe sana langsung cari makan. Hm.. banyak pasangan sesama jenis yang lagi jalan. Salah satunya ada yang mirip pacarnya Mba, hahaha. Lancuy pura-pura foto Emil, tapi sebenernya foto pasangan itu buat ditunjukin ke pacarnya Mba. Terus dateng beberapa cowok-cowok ngondek ke pasangan itu, gay party kah ini? Whatever. Lalu kita balik ke hotel lagi.

Jam 11an di hotel agak bosen, jadinya jalan kaki muter-muter sekitar hotel buat cari cafe, sekedar ngopi doang, tapi udah pada beres-beres meja-bangku dan tutup. Katanya sih kalo malem senin enggak ada yang buka 24jam. Akhirnya malah ke warung beli kartu.

Di hotel main "tepokan", Octa sama Hilman yang paling sering telat nepok jadinya kartunya terus numpuk, enggak abis-abis. Sampe-sampe resepsionis nelfon ke kamar buat nyuruh jangan berisik, karna ketawa 7 orang sinting yang kayak kerusuhan. Okay, karna berisik akhirnya kita ganti permainan, we called it : Imbisil pig!

The rules :
1. Boleh diikuti orang seRt jika kartunya cukup
2. 4 kartu dibagikan ke setiap pemain (status : manusia)
3. Pada hitungan ketiga, tiap pemain membuang satu kartu ke sebelah kanan dan mengambil kartu dari sebelah kiri yang mana buangan kartu dari pemain lain
4. Terserah membuang kartu yang mana saja, sesuai nomer/jenis kartu yang ingin dikumpulkan
5. Jika telah mengumpulkan 4 kartu yang sama (misal : kartu As semua warna dan jenis) langsung letakkan di tengah dan buatlah gerakan atau mengambil benda apa saja
6. Pemain yang lain harus mengikuti pemain yang telah mengumpulkan kartu yang sama
7. Jika salah atau terlambat mengikuti, akan mendapat gelar babi 1
8. Babi bisa naik level jika terus terlambat atau salah mengikuti gerakan

Warning : BABI BISA MENULAR JIKA MANUSIA MENGOMENTARI PEMAIN YANG SUDAH MENJADI BABI, MENGAJAK NGOBROL BABI, MENANGGAPI BABI!

Akhirnya yang menjadi Babi Imbisil adalah Rissa, karna berlevel Babi 6! Level babi yang paling tinggi bukan berarti menang, melainkan kalah!

Day three.

Rencananya mau berenang tapi enggak jadi, karna repot, males dan cape gara-gara main babi semaleman. Kemudian memutuskan untuk jalan-jalan ke FO aja buat beli baju sekaligus ngetawain baju yang aneh-aneh. Siangnya beli sale pisang dan brownies. Sorenya pulang ke rumah masing-masing.

Yeyyyyyy menjelang akhir liburan pergi keluar kota juga walopun ke Bandung hehe yang penting sama teman-teman gue yang sinting-sinting ini. Ridha enggak bisa ikut karna pergi sama keluarganya. Maika udah dikasi tau tapi enggak ada kabar, lain kali harus jalan sama mereka juga.

Wah sebentar lagi gue pindah ke Jogja buat kuliah dan enggak ketemu sebagian dari mereka, huhu. But I love you guys :)

2 komentar:

pamipams mengatakan...

hey rifky.

klo ke bandung bilang-bilang dong.
hha.

sini biar ama pami di pandu.
hhe.

gw ajak lu dari tmpt tergaul smpe yg ga gaul.

Rifky mengatakan...

Yaaahhhh, hrsnya ketemuan tuh.
Kan ga perlu nyasar2.